Pengen cari info2 baru tentang dunia Game?? Silahkan Tanya aja sama Mbah google di bawah ini:
Custom Search

Senin, 18 Mei 2009

Welcome to Lampung


Indonesia bukan hanya Bali dan Yogya! Masih banyak potensi pariwisata di negeri kita tercinta ini selain dua daerah itu. Kalo Bali terkenal dengan pantainya yang indah, banyak pantai di daerah lain yang ngga kalah indah. Konon katanya pantai - pantai di kepulauan Bangka - Belitung jauh lebih indah dari Bali. Selain itu jika Bali dan Yogya dikenal juga dengan wisata budayanya, masih banyak juga daerah di negeri kita ini yang memiliki budaya yang unik. Indonesia memang kaya dengan keanekaragaman budaya.

Lalu lampung punya apa? Seperti dikutip dari www.kompas.com, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung, Suryono SW, mengatakan Lampung memiliki 153 obyek wisata alam dan 26 obyek wisata budaya. Diantaranya yang terkenal adalah Taman Nasional Way Kambas (TNWK) dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS). Belum lagi ditambah wisata pantai yang banyak tersebar di Lampung.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lampung menyebutkan, angka kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) setiap tahun terus meningkat. Pada tahun 2005 kunjungan wisnus ke Lampung sebanyak 689.112 orang, tahun 2006 sebanyak 843.768 orang, dan pada tahun 2007 sebanyak 1.176.581 orang. Adapun pada 2009, Disbudpar Lampung menargetkan jumlah kunjungan wisnus dan wisatawan mancanegara sebanyak dua juta orang.

Nah menurut Pak Suryono, kendati meningkat, jumlah kunjungan wisnus ke Lampung lebih banyak untuk urusan bisnis dan kunjungan keluarga. Untuk urusan murni wisata tidak terlalu besar. Kecilnya perhatian pendatang ke Lampung terhadap obyek-obyek wisata di Lampung terjadi akibat minimnya promosi, pengemasan paket wisata, serta kemitraan. Hal tersebut mengakibatkan pemasaran dan pengembangan pariwisata di Lampung tidak berjalan.

Hm, masih banyak PR yang harus dilakukan pemerintah. Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap program wisata Lampung ini lah, kami merintis blog wisatalampung.com. Semoga bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan dunia pariwisata negeri kita, terutama Lampung tercinta.

by wisatalampung.com


3 komentar:

  1. Betul Itu banyak diantara kita anak bangsa yang tidak tahu akan hal ini yang menceritakan keanekaragaman budaya bangsa ya termasuk saya He he he, thanks info nya

    BalasHapus
  2. bagi yang mau tau info about wisata di kalsel, kunjungi aja di sini

    BalasHapus

Belum punya akun paypal?? klik aja banner di bawah ini, caranya gampang ko!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.