Pengen cari info2 baru tentang dunia Game?? Silahkan Tanya aja sama Mbah google di bawah ini:
Custom Search

Jumat, 24 Juli 2009

Konsol-konsol gagal produksi (end)

PHANTOM Ciptaan : Phantom Entertainment (Tadinya Infinium Labs)
Rencana keluar : 2004



Harapan : Phantom diperkenalkan sebagai perintis dalam bidang downloadable gaming, nantinya kebutuhan CD dan kaset dihilangkan, dan PC gaming akan menjadi mudah didapatkan oleh gamers. Didesain sebagai PC dengan penampilan yang keren, Phantom mengkhususkan diri pada servis direct-download yang mengijinkan penggunanya untuk memperoleh game-game komersil secara cepat tanpa harus pergi ke toko. Game yang ditawarkan akan dijual seharga yang yang ditawarkan, atau bisa dengan membayar iuran yang memperbolehkan mereka untuk mendownload sejumlah game setiap bulan.


Kenyataan : Dibanding konsol-konsol lain, Phantom merupakan konsol yang paling minim informasi. Dimulai pada tahun 2002, kabar mengenai Phantom muncul sebagai produk dari Infinium Labs dan dijuluki sebagai konsol baru yang revolusioner. Desain mockupnya yang dibuat oleh komputer sangat jelek dan dilengkapi dengan informasi yang sangat terbatas. Engga lama setelah itu, gossip muncul yang mengatakan bahwa konsol ini adlaah bohongan.



Sebuah penyelidikan dilakukan terhadap Infinum oleh sebuah situs hardware memperkuat isu tersebut. Ternyata terungkap bahwa perusahaan tersebut tidak memiliki kantor asli, dan resuma sang pendirinya sangat meragukan. Dan ketika Infinium mengancam situs dardware tersebut, nama mereka semakain terpuruk.


Dua tahun berlalu, dan Phantom mengejutkan para pengunjung di E3 2004 dengan penampakan konsol mereka. Perusahaan ini bahkan membagikan kaos-kaos bertuliskan ‘I Believe’ (Saya percaya) pada pengunjung secara gratis. Konsol-konsol Phantom dipamerkan bersama sebuah keyboard menarik yang dijuluki Lapboard. Lapboard adalah sebuah keyboard dan mouse yang dapat digunakan tanpa meja.



Setelah kemunculan mereka di E3 2004, ternyata Phantom engga pernah muncul lagi. Konsol ini ditunda hingga waktu yang tidak ditetapkan, dan akan dilanjutkan apabila dana sudah didapatkan. Pada bulan Agustus 2006, semua informasi menyangkut Phantom ditarik secara diam-diam dari situs resmi mereka. Hingga saat ini, situs mereka hanya menyediakan dua produk: lapboard, dan sebuah servis download game yang masih dalam tahap konstruksi.



Alasan gagal : Banyak yang berasumsi bahwa Phantom Entertainment adalah sebuah kedok yang berniat untuk menipu para investornya. Bagaimana engga? Bisnis konsol adalah sebuah bisnis serius yang membutuhkan dana yang luar biasa banyak dan komitmen yang kuat. Dengan mengumumkan konsol berdesain buruk dan informasi yang samar-samar, tentunya akan membuat investor ragu untuk menanam modal. Apalagi ketika semua komunitas internet menuduh perusahaan ini sebagai penipuan dan penundaan produk yang terus terjadi. Akhirnya Phantom ini bener-bener menjadi ‘hantu’.


selesai...



tahnks for www.jagogame.com

1 komentar:

Belum punya akun paypal?? klik aja banner di bawah ini, caranya gampang ko!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.