Pengen cari info2 baru tentang dunia Game?? Silahkan Tanya aja sama Mbah google di bawah ini:
Custom Search

Kamis, 16 Juli 2009

Konsol-konsol gagal produksi (Part1)

Memasuki dunia gaming bukanlah hal yang gampang, banyak perusahaan yang bangkrut karena game-game buatannya engga laku dipasaran. Lebih sulit lagi memasuki bisnis konsol. Sony, Nintendo, Sega, dan Microsoft, adalah beberapa nama perusahaan yang cukup sukses dalam industri konsol gaming. Playstation 2 menjadi konsol paling laris di dunia, sedangkan Gameboy menjadi konsol genggam terlaris.

Banyak perusahaan yang mencoba untuk memasuki bisnis konsol tapi gagal menembus pasar, atau bahkan mentok pada dana penelitian. Karena untuk menciptakan sebuah konsol yang bagus dan sukses dipasar memiliki resiki yang sangat tinggi, membutuhkan dana yang luar biasa gede, dan kerjasama yang kuat dengan developer game-game untuk selalu menyediakan game berbobot untuk konsol mereka.

Nah, untuk fitur kali ini akan ditampilkan beberapa konsol yang gagal diproduksi. Inilah konsol-konsolnya :

GIZMONDO 2
Ciptaan : Tiger Telematics
Rencana keluar : 2006




Harapan : Pada bulan September 2005, Gizmondo telah berusia 6 bulan, tapi penerusnya telah diumumkan. Dijadikan sebagai pesaing PSP milik sony yang ketika itu sedang panas-panasnya, konsol baru ini akan menjadi versi Gizmondo yang jauh lebih baik, dengan bentuk yang lebih ramping, layar lebar 4 inchi, spek hardware yang bertenaga, dan fitur baru seperti koneksi WiFi.

Kenyataan : Dijadwalkan muncul pada acara CES bulan Januari 2006, Gizmondo dengan layar lebar ini tidak nampak dimana-mana. Beberapa waktu kemudian, muncul berita bahwa Tiger Telematics mengalami masalah keuangan, dan hingga saat ini, kabar mengnai Gizmondo 2 ini hanya berupa beberapa gambar dan lembar spesifikasi. 



Alasan gagal: Tidak ada yang bener-bener tahu kenapa. Tapi spekulasi sih mengarah kepada keruntuhan perusahaan pencipta Gizmondo, Tiger Telematics. Tanpa ada uang, maka pengembangan pun berhenti. Hasilnya, bye bye Gizmondo.


bersambung...

thanks for www.jagogame.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belum punya akun paypal?? klik aja banner di bawah ini, caranya gampang ko!!

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.